Wonderful, Panorama Ketika Mendaki Gunung Rinjani

Wonderful, Panorama Saat Mendaki Gunung Rinjani, Tempat WIsata Terindah - Siapa yang tak kenal Gunung Rinjani? Gunung yang wajib didaki oleh pendaki gunung ini merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Di samping itu, gunung ini mempunyai pemandangan yang sangat menarik sehingga masuk akal apabila Gunung Rinjani menjadi tujuan pendakian bagi para pendaki dan pecinta alam di seluruh Indonesia.

Gunung yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini yaitu bab dari Taman Nasional Gunung Rinjani.  Objek andalan yang paling digemari wisatawan yaitu puncak Gunung Rinjani itu sendiri.
Bagi setiap pendaki, sanggup mendaki hingga ke puncak gunung merupakan pujian tersendiri. Selain itu, bila dilihat dari puncak gunung akan nampak Pulau Lombok yang didominasi bab utara.

Jalur Pendakian Gunung Rinjani

Untuk mendaki Gunung Rinjani maka perlu dipersiapkan terlebih dahulu jalur mana yang akan ditempuh. Jalur pendakian Gunung Rinjani yang paling populer yaitu pendakian yang dimulai dari Senaru dan diakhiri di Sembalun Lawang yang membutuhkan waktu pendakian selama 4 hingga 5 hari. Dengan jalur yang populer itu, para pendaki mulai dengan lereng kawah yang sangat menakjubkan di Senaru, kemudian turun melalui danau kawah yang eksotik dan dilanjutkan ke Sembalun Lawang.

Tips Mendaki Gunung Rinjani

Nah, untuk pendakian Gunung Rinjani sendiri ada beberapa tips yang sanggup anda lakukan. Di antaranya wajib membawa pakaian hangat, dikarenakan udara di lereng kawah sangat cuek dan juga berangin. Anda juga membutuhkan sepatu boot yang anggun selama pendakian berlangsung. Gunakan jasa pemandu wisata yang biasanya ada di lokasi pendakian. Hal ini sangat disarankan alasannya yaitu mendaki seorang diri sangat tidak direkomendasikan. Di samping itu, jangan anda tiba pada dikala ekspresi dominan hujan. Hal ini dikarenakan jalur pendakian licin sehingga sanggup terjadi longsoran watu yang tentunya sangat berbahaya bagi anda.

Selain puncaknya yang sangat indah, pesona Gunung Rinjani yang tak kalah yaitu Danau Segara Anak. Segara Anak merupakan danau kawah yang terdapat di Puncak Gunung Rinjani. Untuk mencapai lokasi tersebut ada dua jalur resmi, yaitu jalur pendakian Sembalun dan jalur pendakian Senaru.
Dengan berjalan kaki diperkirakan akan menempuh waktu 8 hingga 10 jam dengan mengambil jalur pendakian Sembalun, namun bila anda memakai jalur pendakian Senaru diharapkan waktu sekitar 7 hingga 10 jam tergantung kecepatan anda.

Anda juga sanggup berkemah di sekitar Danau Segara Anak ini, alasannya yaitu terdapat daerah yang cukup luas dan juga datar. Selain itu, anda juga sanggup memancing di danau tersebut, atau sekedar berendam di sumber air panas  yang airnya mengandung belerang.

Tempat Indah di Sekitar Gunung Semeru

Selain itu ada pula beberapa objek wisata di sekitar Danau Segara Anak, yaitu Hulu Sungai Koko Puteq, Goa Manik, Goa Payung, dan juga Goa Susu yang sangat dipercaya sebagai daerah meditasi serta daerah bercermin diri.

Bagi anda yang akan mendaki Gunung Rinjani hendaklah tidak lupa membawa kenang – kenangan dari Gunung Rinjani, dikarenakan di sana banyak dijual beraneka ragam souvenir dan kerajinan tangan yang sanggup dijadikan oleh-oleh atau untuk diri sendiri.

Photo Gallery Pemandangan Gunung Rinjani

 

Jadi, bila anda memang pendaki jangan sebut anda pendaki bila anda melewatkan mendaki Gunung Rinjani yang mempunyai panorama indah di antara gunung yang ada di Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Keluarga Taman Dayu Alam Asri Di Sragen

Wisata Caribbean Island Water Park Di Balikpapan

Inilah Daftar 12 Daerah Wisata Di Bogor Jawa Barat