Wisata Pemandian Air Panas Bayanan Di Sragen

Wisata Pemandian Air Panas Bayanan di Sragen, - Pemandian air panas biasanya terletak di bersahabat gunung api. Kabupaten Sragen yang mempunyai wilayah yang cukup jauh dari gunung api ternyata mempunyai sumber air panas yang lalu dijadikan sebagai pemandian. Pemandian air panas ini yaitu Pemandian Air Panas Bayanan. Wisata Pemandian Air Panas Bayanan di Sragen sudah angat dikenal oleh msyarakat sekitar Sragen. Air yag keluar dari Pemandian air panas ini dipercaya dpat menyembuhkan banyak sekali macam penyakit menyerupai rematik, gatal-gatal, dan penyakit lainnya. Selain untuk menyembuhkan penyakit berdasarkan ratifikasi pengunjung, mandi di pemandian air panas Bayanan sanggup menurunkan kolesterol, memulihkan kebugaran tubuh, meningkatkan vitalitas, menghilangkan capek an menimbulkan abadi muda. Oleh warga sekitar zaman dahulu pemandian ini dikenal dengan nama 'Hyang Tirto Nirmolo'. Sekarang dinamakan Pemandian Bayanan alasannya yaitu lokasinya di Desa Bayanan.

Wisata Pemandian Air Panas Bayanan di Sragen Wisata Pemandian Air Panas Bayanan di Sragen


Lokasi Pemandian Air Panas Bayanan Sragen

Tempat wisata Pemandian Air Panas Bayanan Sragen berlokasi di Bayanan Desa Jambean KEcamatan Sambirejo Sragen. Lokasi pemandian ini sekitar 17 km ke arah tenggara dari Kota Sragen. Akses untuk menuju Pemandian Bayanan sangat mudah. Untuk menuju kesana anda sanggup memakai Angkudes dengan jalur Sragen – Ngarum – Blimbing – Bayanan.

Fasilitas Pemandian Air Panas Bayanan

Tempat wisata Pemandian air panas Bayanan sragen sudah dilengkapi banyak sekali macam akomodasi untuk pengunjung, diantaranya yaitu Kamar Mandi Air Panas, Tempat Parkir Kendaraan, Taman Rekreasi dan bermain untuk anak, Hutan Wisata, Warung makan, Ruang Informasi dan juga Mushola.

Sejarah Pemandian Air Panas Bayanan

Pemandian Air Panas Bayanan atau Hyang Tirto Nirmolo dahulu merupakan sebuah sempurna tetirah orang kaya Belanda pada masa penjajahan dahulu. Pemandian ini dibangun pada tahun 1808 oleh Tan Praul yang merupakan salah satu saudagar Belanda populer waktu itu. Pada tahun 1978 oleh Pemerintah Indonesia pemandian ini direnovasi untuk dijadikan sebagai tempat wisata.

Demikain sedikit warta kami ihwal tempat wisata pemandian air panas Bayanan, untuk menerima warta ihwal tempat wisata di Sragen lainnya anda sanggup melihat infonya disini.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Keluarga Taman Dayu Alam Asri Di Sragen

Wisata Caribbean Island Water Park Di Balikpapan

Ziarah Ke Makam Sunan Bayat, Sebuah Wisata Religi Di Klaten