Indahnya Wisata Penderasan Girimanik Setren Wonogiri

Indahnya Wisata Air Terjun Girimanik Setren Wonogiri, - Tidak hanya berupa pantai dan waduk, ternyata Kabupaten Wonogiri juga mempunyai wisata alam yang lain yaitu berupa air terjun. Air terjun di Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah ini yaitu air terjun Girimanik Setren. Jika anda pecinta wisata alam yang menginginkan udara yang sejuk khas pedesaan anda harus menyempatkan untuk berkunjung ke jeram ini. Tempat wisata yang masih asri di Wonogiri ini mempunyai pemandangan yang indah yaitu berupa jeram lengkap dengan gemericik air yang mengalir di sela-sela bebatuan. Udara yang masih higienis dan sejuk serta suasana yang damai menyebabkan daya tarik tersendiri dari obyek wisata ini.

Indahnya Wisata Air Terjun Girimanik Setren Wonogiri Indahnya Wisata Air Terjun Girimanik Setren Wonogiri



Lokasi Wisata Air Terjun Girimanik Setren Wonogiri

Sesuai dengan namanya, Air terjuan Girimanik terletak di Desa Setren, Kecamatan Slogohimo Wonogiri Jawa Tengah. Untuk pergi ke lokasi ini diharapkan perjalanan sejauh 30 km dari Kota Wonogiri ke arah Ponorogo.

Keindahan Wisata Air Terjun Girimanik Setren Wonogiri

Apa yang menarik dari Tempat wisata Air Terjun Girimanik ini ? Di lokasi wisata jeram ini ada tiga buah jeram dalam satu area. Ketiga jeram ini mempunyai nama yang sendiri-sendiri Ketiga jeram tersebut yaitu Air Terjun Manik Moyo, Air Terjun Condromoyo dan Air Terjun Tinjo Moyo. Ketinggian jeram ini berbeda-beda, perinciannya yaitu sebagai berikut. Air Terjun Manik Moyo mempunyai ketinggian 70 meter, sedangkan Air terjun Condromoyo dan Tinjomoyo setinggi sekitar 30 meter. Selain air terjun, di daerah ini juga anda sanggup menikmati agrowisata berupa buah durian. Kecamatan Slogohimo merupakan salah satu kecamatan yang sangat potensial untuk dikembangkan flora durian.

Indahnya Wisata Air Terjun Girimanik Setren Wonogiri Indahnya Wisata Air Terjun Girimanik Setren Wonogiri

Tiket Masuk Wisata Air Terjun Girimanik Setren Wonogiri

Untuk menikmati keindahan alam di Air Terjun Girimanik Setren anda cukup membayar tiket masuk sebesar 5000 rupiah.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Keluarga Taman Dayu Alam Asri Di Sragen

Wisata Caribbean Island Water Park Di Balikpapan

Ziarah Ke Makam Sunan Bayat, Sebuah Wisata Religi Di Klaten