Inilah Pesona Keindahan Kawasan Wisata Ciwidey

Ciwidey merupakan jenis tempat wisata yang berada di kota Bandung selatan dan juga berbatasan pribadi dengan Cianjur. Ciwidey merupakan  daerah yang di dominasi dataran yang tinggi, sehingga daerah ini banyak sekali di temukan pengunungan dan juga perkebunan teh indah dengan keadaan yang asri dan sejuk. Tempat wisata Ciwidey diantaranya yaitu :

Situ Patenggang

Ciwidey merupakan jenis tempat wisata yang berada di kota Bandung selatan dan juga berbata Inilah Pesona Keindahan Tempat Wisata Ciwidey
Situ di dalam bahasa Sunda berarti danau. Situ Patenggang merupakan tempat wisata yang cukup terkenal, terutama pada daerah Bandung. Hal ini dikarenakan tempat ini memperlihatkan suasana alam dan pemandangan yang indah dari mulai perkebunan teh, pegunungan serta hutan alami Gunung Patuha.

Berada pada ketinggian 1600 mdpl, menciptakan danau ini memiliki suasana hambar dan sejuk. Bahkan pada beberapa kesempatan wilayah ini sering berkabut. Selain keindahan alam, danau ini memiliki keunikan lain yakni terdapat kerikil cinta yang terletak di cuilan tengah danau Pulau Sasuka. Batu cinta ini diyakini berkaitan dengan mitos sejarah cinta antara Dewi Rengganis dan juga Ki Santang.

Ranca Upas

Ciwidey merupakan jenis tempat wisata yang berada di kota Bandung selatan dan juga berbata Inilah Pesona Keindahan Tempat Wisata Ciwidey
Tempat wisata di daerah Ciwidey yang kedua dan manis untuk di kunjungi yaitu Ranca Upas. Ranca Upas yaitu daerah tempat wisata terbuka yang memiliki pemandangan sangat indah serta masih alami. Selain itu juga sangat bersahabat dengan alam. Di tempat wisata ini, anda sanggup berinteraksi pribadi dengan rusa maupun bermalam dengan menyewa tenda biar sanggup menikmati daerah area outbound disekitarnya.

Apabila Anda ingin bermalam di tempat yang jauh lebih nyaman, maka anda sanggup bermalam di hotel atau villa yang ada di daerah tempat wisata Ranca Upas. Hotel atau villa di sana tersedia dari harga sewa kamar paling murah hingga yang mahal.

Kawah putih

Ciwidey merupakan jenis tempat wisata yang berada di kota Bandung selatan dan juga berbata Inilah Pesona Keindahan Tempat Wisata Ciwidey
Jenis tempat wisata Ciwidey yang berikutnya yakni kawah putih yang kerap di datangi oleh banyak wisatawan dari luar kota maupun dari luar negeri. Kawah putih ini sangat menarik dan juga sangat terkenal. Keindahan yang ada di kawah putih mengakibatkan kota bandung populer dengan jenis wisata yang ada di puncaknya.

Kawah putih Ciwidey memang seketika akan mencuri perhatian dari banyak sekali wisatawan yang ada di Indonesia. Di kawah ini anda akan menjumpai tanah yang memiliki warna putih dan keunikan yang ada di dalam danau tersebut yaitu menyerupai berubah warna putih agak kehijauan serta belerangnya.

Pada ketika anda menginjakkan kaki pada kawah putih, anda akan mencicipi seakan-akan berada di dunia yang amat sangat indah dan mempesona. Sehingga anda pun akan selalu mensyukuri panorama keindahan alam yang terbentuk dari letusan G. Patuha. Selain sering di pakai untuk arena berlibur atau rekreasi, daerah wisata Kawah Putih juga kerap di gunakan sebagai tempat foto pre wedding sebab pemandangan latar belakang yang sangat indah.

Semoga gosip tempat wisata Ciwidey di atas sanggup menambah daftar tempat wisata yang ada Indonesia dan wajib untuk dikunjungi. Jangan lupa baca artikel wisata lainnya yaitu tempat wisata di Bandung dan Jawa Barat yang sangat menarik.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Keluarga Taman Dayu Alam Asri Di Sragen

Wisata Caribbean Island Water Park Di Balikpapan

Ziarah Ke Makam Sunan Bayat, Sebuah Wisata Religi Di Klaten